Cara meng-remote mikrotik wireless

Cara Meng-Remote Mikrotik Wireless

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Halo semuannya, Kembali lagi bersama saya Muhammad Riziq. Kali ini kita akan membahas materi "Cara Meng-remote Mikrotik Wireless".

  • Langkah-langkah:
1.      Cara meng-remote ke Telnet kalian buka dulu file lalu cari date putty terlebih dahulu jika sudah ada kalian klik dua kali lalu kalian klik Telnet terlebih dahulu seperti yang ada di gambar, setelah itu kalian masukan IP Address kalian setelah itu klik Open.



Jika sudah di buka lalu akan keluar gambar seperti yang ada di bawah ini, lalu kalian login setelah itu kalian enter jika kalian tidak memberikan Password kalian tinggal klik enter saja, lalu enter lagi.


2.       Cara meng-remote ke ftp, pertama kalian masukan linknya contoh ftp://22.22.22.22, lalu jika sudah kalian tinggal login, lalu sign in tapi kalian harus membuat IP Address dahulu untuk bias meng-remotenya.
Setelah itu jika sudah keluar gambar seperti yang ada di bawah ini maka kalian sudah berhasil meng-remote ke ftp . 


3.       Cara meng-remote ke SSH, pertama kalian harus membuka putty terlebih dahulu seperti yang ada di gambar ini lalu kalian klik SSH lalu masukan IP Address yang sudah kalian buat di Winbox.

Setelah itu nanti akan keluar gambar seperti yang ada di bawah ini, lalu kalian login.

4. Cara meng-remote ke Wetfig , pertama kalian bias buka di google maupun di Firefox lalu kalian masukkan IP Address yang sudah kalian buat lalu enter.

Setelah itu jika sudah keluar gambar seperti yang ada di bawah ini maka kalian sudah berhasil meng-remote ke Witfig.





Andika Syah Putra
Hii all, my name is Andika Syah Putra, I have experience in the field of computers and network infrastructure, and I am also a content creator at www.portal-it.com besides being a content creator I am also the owner and founder of www.portal-it.com

Related Posts

stats

Subscribe Our Newsletter