Mengenal Lebih Jauh Tentang Perusahaan Intel Corporation

0
    Intel Corporation (NASDAQ: INTC; didirikan 1968) adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat dan terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu. Intel juga membuat kartu jaringan, chipset papan induk, komponen, dan alat lainnya. Intel memiliki projek riset yang maju dalam seluruh aspek produksi semikonduktor, termasuk MEMS. 
   Intel mengganti logo dan slogannya pada 2 Januari 2006. Slogan lamanya "Intel inside" diganti dengan "Leap ahead". Terkait dengan produk Intel memfokuskan produknya pada Processor.
    Intel didirikan oleh Gordon E. Moore dan Robert Noyce ketika mereka meninggalkan Fairchild Semiconductor. Ketiga karyawan Intel Andy Grove, seorang Insinyur kimia, yang menjalankan banyak perusahaan dari tahun 1980-an dan 1990-an. Grove sekarang dikenang sebagai kunci perusahaan bisnis dan pemimpin yang srategis. Pada akhir 1990-an, Intel merupakan salah satu perusahaan yang terbesar dan paling sukses di dunia binis.
     Asal mula nama Intel berasal dari pendirinya yaitu Gordon Moore dan Robert 
Noyce, sebelumnya memberi nama Moore Noyce. Namun nama tersebut terdengar sangat mirip dengan kebisingan dan tidak cocok untuk sebuah nama perusahaan elektronik. Karena nama itu biasanya terkait dengan gangguan buruk. Mereka kemudian menggunakan nama NM Electronic selama hampir satu tahun, kemudian Moore dan Noyce memutuskan untuk menggunakan sebutan Integrated Electronic atau disingkat menjadi “Intel” sebagai nama perusahaan.
   Tapi ternyata nama itu Intel itu sudah lebih dahulu dipakai sebagai nama jaringan hotel di AS saat itu. Karena sudah terlanjur pas dengan nama Intel, akhirnya Moore dan Noyce membeli merk Intel dari perhotelan tersebut untuk menghindari tuntutan hukum.
Makna Logo Intel 
1. Logo Intel yang baru terdiri dari sebuah swoosh yang mengelilingi nama perusahaan dengan slogan “Leap Ahead”. Ini menyoroti keanggunan logo Intel 
bersamaan dengan rencana pemsaran yang efektif untuk bergerak maju dalam 
kecepatan tinggi. 
2. Warna logo Intel menggunakan warna biru muda yang menciptakan kesan dominasi dan kekuatan perusahaan di benak orang. Warna biru muda memproyeksikan desain yang sangat khusus dan sepenuhnya melengkapi 
perusahaan dan barang dagangannya. 
3. Font dari logo Intel bermakna strategi yang lebih sederhana dan lebih baik 
digunakan untuk font logo Intel untuk memproyeksikan citra korporasi yang 
berani dan kuat. Font yang sangat sederhana dan jelas digunakan dalam logo Intel.

Visi Perusahaan Intel
1. Intel terus-menerus mendorong batas-batas inovasi agar dapat membuat kehidupan orang lebih menarik, lebih memuaskan, dan lebih mudah untuk 
mengelola. Komitmen yang kuat untuk bergerak maju teknologi telah mengubah 
dunia dengan pesat. 
2. Intel adalah perusahaan yang selalu bergerak, bahan bakar industri yang tidak 
pernah selesai. Intel mengilhami mitra nya untuk mengembangkan produk dan layanan inovatif, rally industri untuk mendukung produk baru, dan drive standar industri. Intel melakukan hal ini sehingga dapat memberikan solusi yang lebih baik secara kolektif dengan keuntungan yang lebih besar lebih cepat.

Misi Perusahaan Intel
1. Melompat ke depan – dua kata ini fokus berkendara di Intel. Tugas Intel adalah 
untuk mencari dan mendorong lompatan berikutnya ke depan – dalam teknologi, 
pendidikan, budaya, tanggung jawab sosial, manufaktur dan banyak lagi – untuk terus mendorong pelanggan, mitra, konsumen dan bisnis untuk bergabung bersama Intel saat untuk terus mengambil menarik lompatan maju. 
2. Pada akhirnya, ini bukan hanya tentang teknologi membuat lebih cepat, lebih pintar, dan lebih murah – ini tentang menggunakan teknologi untuk membuat 
hidup lebih baik, lebih kaya dan lebih nyaman bagi setiap orang yang disentuhnya.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !