Apa itu Backlink Dan Mengapa Itu Penting?

0

Apa Itu Backlink?

Backlink adalah hyperlink yang mengarah ke halaman di situs.

Masukkan dalam istilah awam:

Tautan balik adalah skenario di mana satu halaman di internet merujuk halaman di situs web kamu dan menyertakan tautan yang dapat diklik untuk mengakses halaman itu.

Misalnya, teks yang dapat diklik ini adalah tautan balik ke situs web pribadi saya.

“Backlink” adalah istilah umum yang mencakup sejumlah besar terminologi optimisasi mesin pencari lainnya. Inilah ringkasan singkat dari beberapa frasa jargon lain yang akan kamu lihat.

Internal link/Incoming link: tautan dari satu bagian situs web ke bagian lain (ini juga disebut tautan balik. Meskipun demikian, “tautan balik” biasanya merujuk pada tautan dari situs web lain). Kamu juga akan melihat orang menyebut ini sebagai tautan internal, tautan, atau tautan.

Inbound link: tautan dari satu situs web ke halaman di situs web kamu (ini adalah jenis tautan balik yang diinginkan semua orang)

Referral link: tautan ke halaman web (ini bisa berasal dari email, dokumen Microsoft Word, dll).

Outbound link/External link: tautan ke halaman di situs web yang berbeda (yaitu tautan ke situs web lain). Jika kamu menautkan ke portal-it.com, kamu akan merujuk ke tautan itu sebagai tautan eksternal. Orang-orang baik di mynewwebsite.com akan menyebutnya sebagai tautan masuk untuk situs mereka.

Anchor link: tautan di satu halaman ke bagian lain dari halaman itu (kadang-kadang Kamu akan melihat ini di artikel panjang sebagai cara bagi pembaca untuk melompat dari satu bagian ke bagian berikutnya)

Mengapa Backlink Penting?

Jawaban: karena Google mengatakan demikian. Dan Google membawa situs web rata-rata 50% dari total lalu lintas online mereka.

Kembali pada tahun 1996, Larry Page dan Sergey Brin menciptakan ide PageRank – sebuah sistem hierarkis yang dirancang untuk mengevaluasi sumber daya terbaik di internet dalam hal profil tautan mereka. Dengan kata lain, situs web A akan berperingkat lebih tinggi dari situs web B jika A memiliki 10 lebih banyak tautan yang mengarah ke sana daripada B.

PageRank menjadi salah satu faktor peringkat mesin pencari terpenting dalam algoritma Google. Dengan kata lain, jumlah tautan situs web yang menjadi salah satu faktor peringkat situs web yang paling penting.

Jadi apa yang terjadi setelah Google menjadi lebih populer?

Pemilik situs web mulai membeli ribuan backlink. Semalam, situs web baru akan mulai peringkat di bagian atas hasil pencarian Google untuk istilah pencarian yang berharga.

Sejak saat itu, Google dan mesin pencari populer lainnya mulai menindak praktik seperti ini (sering disebut sebagai black hat SEO) dengan pembaruan algoritma Penguin. Pembaruan ini menghukum situs yang membeli backlink atau memperoleh ribuan backlink berkualitas rendah.

Jadi apakah backlink masih penting sampai sekarang?

Jawaban singkat: ya.

Saat ini, jumlah situs web yang menghubungkan situs masih sangat penting (hingga akhir 2016, faktor peringkat yang paling kuat berkorelasi dengan peringkat pencarian). Tetapi kualitas tautan situs jauh lebih penting daripada kuantitas.

Pikirkan seperti ini: 1 tautan dari situs web berkualitas tinggi seperti New York Times bernilai lebih dari tautan dari 50 blog yang belum pernah Anda dengar.

Singkatnya, cara terbaik untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di Google untuk istilah yang dicari pelanggan Anda secara aktif adalah dengan mendapatkan backlink berkualitas tinggi.

Yang membawa kita ke bagian berikutnya…

Apa Cara Terbaik Mendapatkan Backlink?

Jadi saat ini, Kamu mungkin berpikir pada diri sendiri, “Ya, jadi itu keren dan sebagainya, tetapi bagaimana Kamu mendapatkan backlink?”

Kampanye pembuatan tautan paling efektif dimulai dengan menulis konten kickass. Ketika dibagikan dengan orang yang tepat, posting blog yang bermanfaat akan mulai mendapatkan backlink dan peringkat lebih tinggi dan lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari (SERP).

Karena itu, cara terbaik untuk memulai pertumbuhan tautan alami ini adalah dengan membangun tautan aktif.

Dengan mengingat hal itu, berikut adalah beberapa cara favorit kami untuk membangun backlink pada tahun 2021:

1. Lakukan penjangkauan tautan yang ditargetkan

Setelah menerbitkan artikel blog. Temukan 3-4 frasa yang menggambarkan artikel Anda. Cari di Google untuk frasa tersebut dan mulailah percakapan dengan penulis artikel teratas yang muncul di hasil pencarian.

Puji mereka pada artikel mereka. Tawarkan saran untuk hal-hal untuk ditambahkan. Beri tahu mereka tentang konten yang kedaluwarsa/tidak akurat.

Selama percakapan, bagikan artikel Anda dengan mereka dan dorong mereka untuk menautkan kembali ke artikel kamu

2. Curi backlink pesaing kamu

Mendaftar untuk uji coba Ahrefs. Unduh daftar halaman web yang menautkan ke 5 pesaing terbesar kamu

Analisis backlink tersebut. Temukan tautan yang berasal dari daftar direktori web yang relevan (situs yang akan dikunjungi pelanggan kamu yang memungkinkan kamu memposting tautan ke situs kamu). Kirim situs kamu untuk terdaftar di direktori tersebut. Selanjutnya, temukan kumpulan saran ahli yang membahas “Cara X untuk menjadi lebih baik di Y”. Hubungi penulis posting tersebut dan tanyakan apakah kamu dapat membagikan tip juga. Jika mereka menyertakan tip kamu , mereka juga akan menyertakan tautan kembali ke situs kamu.

3. Cari halaman sumber daya

Cari online untuk bisnis lokal yang memiliki halaman sumber daya. Tanyakan situs tersebut apakah mereka akan mempertimbangkan untuk menambahkan situs kamu ke halaman.

Cari yang berikut ini di Google. Apa yang akan Anda temukan adalah bisnis di wilayah kamu yang memiliki halaman sumber daya.

Jangkau pemilik dan tanyakan apakah mereka akan menambahkan situs kamu ke halaman sumber daya mereka karena kamu berada di area yang sama.

Ini hanyalah awal dari strategi membangun tautan kami. Kami baru-baru ini membagikan 5 teknik pembuatan tautan yang lebih inovatif yang dirancang untuk membantu Anda membangun profil tautan kamu.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !