Trik Mengelola Partisi di Windows 10 Tanpa Install Ulang

0

Jika kamu ingin mempartisi hard drive di PC. Tanpa memisahkan file, folder, data lain, berikut cara mempartisi hard drive dengan Disk Management di Windows.

Step 1: Tekan Windows Key + R untuk membuka utilitas Run. Ketik diskmgmt.msc dan tekan Enter.

Step 2: Di jendela Manajemen Disk, kamu akan disajikan dengan semua drive saat ini di PC Anda dan kapasitasnya. Klik kanan pada drive yang ingin kamu partisi dan pilih Kecilkan Volume dari daftar.

Step 3: Di jendela berikut, masukkan jumlah ruang untuk menghancurkan drive. Artinya, jumlah yang kamu masukkan di sini akan menjadi ukuran yang dialokasikan untuk partisi baru. Di sini, kamu juga dapat menemukan ukuran drive sebelum dan sesudah menyusut.

Setelah selesai, klik shrink

Step 4: Setelah shrimk drive, kamu akan menemukan partisi baru di jendela Disk Management berjudul ‘Unallocated’. Untuk mengalokasikan ruang itu ke drive baru, klik kanan padanya dan pilih New Simple Volume dari daftar.

Step 5: Sekarang, ikuti petunjuk di layar untuk memulai proses. Kamu akan diminta untuk memasukkan jumlah penyimpanan yang akan dialokasikan. Secara default, ini akan mengalokasikan seluruh ruang ke drive baru. Kemudian tekan Berikutnya.

Step 6: Setelah itu, kamu harus menetapkan huruf baru dan nama drive. Di bawah opsi pemformatan, pilih NTFS. Kemudian tekan Berikutnya.

Dan itu saja tips dari saya. Sekarang hard drive kamu sudah terbagi menjadi dua. Kamu dapat mengulangi langkah yang sama di atas untuk membuat lebih banyak partisi.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !