Tutorial Recovery Data di Windows 7 8 10 11

Apa ? Data-data di windows kamu hilang ? / Terhapus ?. Wah ngeri banget :v. Mau tau cara mengembalikan data / file seperti .mp4 .mp3 .png dll kembali seperti semula ? Kalau ingin mengetahui caranya simak artikel berikut ya!!. 

Diartikel ini kamu akan mengetahui bagaimana caranya mengembalikan file" yang terhapus permanen di windows / istilahnya disebut Recovery Data.

Banyak cara kok untuk memulihkan data yang hilang di windows 7 8 10 dan windows 11 ( terbaru ) 
Seperti contohnya:
 •Memulihkan  kembali file dari Recycle Bin.
•Memulihkan file dengan File History jika sebelumnya kamu telah membuat cadangan di PC Windows. Atau, kamu dapat menghubungkan hard drive ke sistem kamu jika cadangan telah ada.
•Gunakan Tools Recovery Data seperti software EaseUS Data Recovery.
Diartikel ini kamu akan menggunakan EaseUS untuk memulihkan data" kamu yang sudah terhapus permanen

Dalam hal pemulihan data, EaseUS Data Recovery Wizard menawarkan hasil yang tak tertandingi dengan antarmuka yang ramping dan kemungkinan besar yang dapat membantu kamu untuk menangani data yang hilang dari komputer, ponsel, hard drive, dan perangkat serupa. Perangkat lunak pemulihan data gratis ini kompatibel dengan lebih dari 1000 jenis file sehingga kamu dapat menikmati solusi untuk pemulihan audio, video, dan gambar. Baik itu drive normal atau yang diformat, EaseUS Data Recovery Wizard dapat membantu memulihkan file yang terhapus secara permanen dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

 Antarmuka recovery yang mudah digunakan membuatnya cocok untuk digunakan bahkan oleh amatir tanpa banyak keahlian sebelumnya. Kesamaan alat dengan Windows File Explorer semakin menambah keramahan penggunanya. Karena mendukung SSD dan HDD, kamu dapat memulihkan file dari kedua drive ini menggunakan alat gratis yang juga efektif dalam memulihkan file yang rusak dari sistem. Aplikasi tepercaya ini tersedia dalam lebih dari 20 bahasa yang berbeda dan memiliki basis pengguna global yang luas yang tidak dapat melupakan kemampuannya untuk memulihkan data tanpa batas.

Langkah-langkah Memulihkan Data Menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard

1.Pertama download dulu tools nya disini 

2.Pilih lokasi drive
Pertama kamu perlu memilih lokasi Drive mana yang datany telah hilang. Di sini kamu dapat memilih drive atau folder tertentu untuk memulai proses pemindaian. Partisi yang hilang juga ditampilkan pada langkah ini karena wizard EaseUS melakukan pencarian untuk semua file yang dihapus yang masih dapat dipulihkan.

3.Lakukan Pemindaian
EaseUS Data Recovery Wizard memindai file yang hilang dalam dua mode terpisah. Di bawah modul Pemindaian Cepat, ia mencari semua data yang dihapus dengan mengandalkan algoritme dasar. Berikutnya adalah Pemindaian Lanjutan yang menjalankan pemeriksaan sektor demi sektor pada perangkat penyimpanan untuk memberikan hasil yang lebih mendalam. 

  Pemindaian kedua dilakukan untuk mencari file yang mungkin luput dari perhatian dalam mode Pemindaian Cepat. Jadi, jika file yang kamu inginkan dipulihkan pada pemindaian pertama, maka kamu tidak perlu melanjutkan dengan pemindaian kedua.

4.Pratinjau & pilih file
Setelah pemindaian selesai, EaseUS Data Recovery Wizard mencantumkan semua file yang baru saja dihapus sehingga Kamu dapat memulihkannya dengan mudah sesuai kenyamanan. Pengguna bahkan dapat melihat pratinjau file sebelum melanjutkan pemulihannya. Fungsi 'Filter' menawarkan akses cepat ke file dengan menyortirnya sesuai spesifikasi. Namun, selalu disarankan untuk tidak menyimpan file yang dipulihkan di tempat yang sama dari tempat awalnya file tersebut hilang. Saat memilih file yang kamu inginkan, Kamu perlu mengklik tombol recover untuk memulai proses. Proses pemindaian dapat dimulai, dijeda, dan dilanjutkan untuk menyesuaikan seluruh jadwal pemulihan data.

 Selain itu, keunggulan menonjol lainnya yang dimiliki EaseUS dibandingkan alat serupa lainnya adalah kemampuan pemulihan foto dan pemulihan video dengan fungsi perbaikan. Meskipun itu sangat mendasar, dapat banyak membantu ketika foto atau video tidak rusak parah.

Selamat mencoba!!.
Lebih baru Lebih lama